Resep Sambal Tauco Lumpia

Bahan-bahan:




- 1 bungkus kulit lumpia

- 100 gram daging ayam cincang

- 1 buah wortel, dipotong kecil-kecil

- 1 buah bawang bombay, dipotong kecil-kecil

- 3 sendok makan tauco

- 2 sendok makan kecap manis

- 1 sendok teh garam

- 1 sendok teh merica bubuk

- Minyak goreng secukupnya



Cara Membuat:




1. Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Tumis bawang bombay hingga harum.

2. Masukkan daging ayam cincang. Aduk hingga ayam berubah warna.

3. Masukkan wortel dan tauco. Aduk rata.

4. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata dan masak hingga matang.

5. Siapkan kulit lumpia. Letakkan sedikit campuran ayam di tengah kulit lumpia.

6. Lipat kedua ujung kulit lumpia ke arah tengah dan gulung.

7. Lakukan langkah yang sama hingga campuran ayam habis.

8. Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Goreng lumpia hingga kecoklatan.

9. Tiriskan dan sajikan dengan sambal tauco.



Nutrisi:




- Kalori: 235 kalori

- Protein: 7 gram

- Lemak: 11 gram

- Karbohidrat: 27 gram

- Serat: 1 gram



Lumpia adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya enak, tetapi juga mudah dibuat. Di sini, kami akan memberikan resep sambal tauco lumpia yang pasti akan membuat Anda ketagihan. Sambal tauco lumpia adalah makanan ringan yang cocok untuk dihidangkan di acara keluarga atau bahkan saat bersantai di rumah. Resep sambal tauco lumpia ini sangat mudah dipraktikkan dan bisa menjadi menu andalan Anda. Selain itu, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Yuk, simak cara membuatnya di bawah ini!



Untuk membuat sambal tauco lumpia, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti kulit lumpia, daging ayam cincang, wortel, bawang bombay, tauco, kecap manis, garam, merica bubuk, dan minyak goreng. Pertama-tama, panaskan minyak goreng di dalam wajan dan tumis bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan daging ayam cincang dan aduk hingga ayam berubah warna. Setelah itu, masukkan wortel dan tauco. Aduk rata dan tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata dan masak hingga matang.



Setelah campuran ayam siap, siapkan kulit lumpia dan letakkan sedikit campuran ayam di tengah kulit lumpia. Lipat kedua ujung kulit lumpia ke arah tengah dan gulung. Lakukan langkah yang sama hingga campuran ayam habis. Setelah itu, panaskan minyak goreng di dalam wajan dan goreng lumpia hingga kecoklatan. Tiriskan dan sajikan dengan sambal tauco.



Sambal tauco lumpia sangat cocok untuk disajikan sebagai makanan ringan atau camilan di acara keluarga. Sambal tauco memberikan rasa yang khas dan menyegarkan pada lumpia. Selain itu, kandungan nutrisi pada sambal tauco lumpia juga cukup seimbang. Setiap porsi sambal tauco lumpia mengandung 235 kalori, 7 gram protein, 11 gram lemak, 27 gram karbohidrat, dan 1 gram serat. Jadi, sambal tauco lumpia bisa Anda santap dengan tenang tanpa khawatir terlalu banyak mengonsumsi kalori dan lemak.



Demikian resep sambal tauco lumpia yang bisa Anda coba di rumah. Resep ini sangat mudah dipraktikkan dan bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Selamat mencoba dan nikmati sajian lumpia yang gurih dan lezat ini bersama keluarga tercinta!